Selasa, 03 Januari 2012

PUISIKU:CAHAYAKU: Dedicated for My, Your, en Our Mom


Maha Besar Allah yg telah m'ciptakan s'org wanita dr tulang rusuk Pria.

Ibu, adalah makhluk Allah yg menurutku paling tangguh di dunia. Dialah, wanita. Yang diberikan Rahim oleh Sang Rahim. Dan aku pun sangat beruntung, pernah tinggal dan tumbuh di tempat yg kata Allah paling kokoh, di rahim s'orang ibu.

Sungguh penyayang'a ibuku, dgn segala upaya dijaga'a aku dr diriku masih segumpal darah kemudian tumbuh m'jd janin yg mulai sempurna. Betapa setiap hari adalah perjuangan dan doa nya. Dia tahan rasa sakitnya mengandungku dgn senyum penantian. Tak luput doa ia panjatkan agar aku selamat lahir ke dunia. Betapa setiap tendangan lemahku ke dinding rahim'a adalah isyarat kehadiranku yg dinantikannya. Ibu, tak ada keluhan di hatinya. Hanya ribuan syukur terucap dr bibirnya.

Hingga sampailah pd puncak penantian'a. Disaat kelahiranku. Sakit yg dirasakan'a hilang sekejap sat dy sadari bhw hr it aku si buah hatinya akan menangis m'belah kesunyian. Dan dgn sgala upaya dy pertaruhkan nyawanya utk sebuah nyawa yg akan m'cium bau dunia fana. Keringat dan airmata b'campur menjadi satu. Membuktikan betapa melahirkanku tak mudah. Betapa setiap detik adalah titik penantian dan perjuangannya. Hingga tangisanku membahana di telinganya dan menyunggingka senyuman terindah dan melegahkan. Ya, akhirnya tunailah tugas utk mengandung dan melahirkanku. Kini, tugasnya adalah merawat, menjaga dan melindungiku sebagai titipan Ilahi.

Kini setiap hariku di rawatnya.. Dialah guru terbaik dlm proses pembelajaranku mengenal dunia dan Allah.

Dan ku akui kini,
tak jarang sikapku mampu membuatnya menangis. Ketika suatu kali aku mampu mengatakan TIDAK.

Oh ibu..
Perjuanganmu tak mampu terbalas oleh apapun. Sanggupkah aku menjadi sosok sepertimu suatu saat nanti?

Ibu, engkaulah pelita dalam gelapku. Selalu ku berdoa pada Ilahi, agar segala rahmat dan perlindungan slalu diberikan kepadamu. Agar aku mampu diberikan kesempatan utk bahagiakan engkau. Dan maafkan sgala kesalahanku Bu.

I love u so much my mom.

Selamat Hari Ibu.



by:  Ty Aiya Tye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar